-->

Panduan dan Guide Hero Mobile Legends Belerick

Advertisement
Skill Pasif: Flowers of Life


Belerick mendapatkan tambahan bonus HP sebesar 20% dari equipment. Setiap Belerick menerima 200 damage, skill ini akan menyerang musuh terdekat sebesar 25+2% (dari Max HP Belerick) dalam bentuk Magic Damage.

Skill pasif ini juga akan memprioritaskan target yang telah ditandai dengan Nature’s Seed (skill 1).

Skill ini cukup istimewa karena kalian hanya perlu menumpuk equipment dengan bonus HP untuk memperbesar damage.

Musuh-musuh bertipe DPS, seperti Fighter dan Marksman yang tidak punya lifesteal, kemungkinan besar malah mati duluan saat 1vs1 dengan Belerick berkat skill pasifnya yang tidak punya cooldown.

Oh iya, kalian juga bisa memanfaatkan serangan turret lawan untuk melemparkan skill pasifnya ke musuh yang kabur.
Skill 1: Nature’s Seed



Belerick melemparkan serangan akar ke satu area lingkaran di depannya yang akan memberikan magic damage ke semua target yang terkena skill dan melambatkan mereka sebesar 40%. Musuh yang terkena di lingkaran AoE akan mendapatkan tanda (mark) Nature’s Seed.

Skill ini cukup menarik dari deskripsinya karena bisa menjangkau hero-hero yang berada di garis belakang dan tak dapat diblok hero lawan. Sayangnya, di teamfight, tidak semudah itu mengarahkan skill ini karena pergerakan skill yang lambat.
Skill 2: Power of Nature



Power of Nature akan membuat Belerick mengorbankan sebagian dari HP nya untuk meningkatkan pergerakannya sebesar 40% dan membuat serangan normal berikutnya mendapatkan tambahan damage sebesar 250+6% (dari HP nya yang hilang).

Belerick juga akan mendapatkan regenerasi HP, tergantung dari jumlah HP yang hilang (semakin sedikit sisa HP Belerick, semakin besar pula regenerasinya). Musuh yang terkena serangan ini juga tak dapat bergerak selama 1,2 detik.
Lagi-lagi, di atas kertas, skill ini terlihat overpowered namun nyatanya tidak demikian. Pertama, skill ini hanya dapat mengunci 1 musuh saja, yang mungkin berguna untuk duel ataupun ganking, tapi tidak untuk teamfight.

Kedua, musuh yang cerdas dan punya skill berpindah tempat dengan cepat (seperti Harley), bisa menghindari skill ini dengan mudah karena Belerick tetap harus berjalan menghampiri musuh.
Skill Ulti: Nature’s Shield



Belerick dapat memulihkan kembali 10% dari total HP nya dan menciptakan lingkaran area yang mampu melindungi hero kawan. Jika ada hero kawan yang berada di lingkaran tadi terkena damage, Belerick akan menyerap 40% dari damage yang mereka terima.

Saat skill ini aktif, damage yang diterima oleh Belerick juga akan dikurangi sebesar 30%.

Skill ultinya ini memungkinkan Belerick mengubah hasil teamfight, menyembuhkan diri, ataupun menyelamatkan carry yang terancam.

Namun demikian, waktu penggunaan skill ini harus diperhatikan. Jika kalian terlalu awal menggunakannya, skill ini akan terbuang sia-sia. Jika kalian terlambat, misal kawan atau kalian sudah sekarat, skill ini juga tidak akan menolong.

Build Belerick Mobile Legends: Spell, Emblem, dan Equipment

Spell

Jika Flicker menjadi Spell favorit sejuta umat Mobile Legends, saya pribadi tidak menyarankan Belerick menggunakan Flicker. Karena Tanker tidak seharusnya kabur duluan.

Plus, skill ulti dari Belerick cukup luas areanya sehingga bisa digunakan untuk counter inisiasi tanpa harus Flicker.
Lalu apa spell yang cocok untuk Belerick? Saya menyarankan untuk menggunakan Iron Wall, pertama, atau Healing Spell, alternatifnya.

Pasalnya, Iron Wall dapat digunakan saat ulti kalian sedang cooldown. Sedangkan Healing Spell memulihkan 15% dari HP kalian. Berarti, berhubung Belerick akan banyak pakai item HP, Healing Spell juga mampu memberikan pemulihan HP yang lebih besar.
Emblems & Talents


Emblem yang paling cocok untuk Belerick sepertinya memang emblem Tanker. Pilih antara Brave Smite untuk lebih defensif atau Attack and Defense untuk lebih agresif di bagian Talent.
Equipment

Sebelum kita membahas ke detailnya, ada satu salah kaprah dari kebanyakan pemain Mobile Legends soal Tanker. Tanker itu tidak seharusnya punya build item yang pasti atau fixed. Pasalnya, build kalian seharusnya lebih bergantung pada damage dari kebanyakan musuh.

Misalnya, jika musuh punya 2 Mage, ya jangan pakai item armor banyak-banyak. Build Tanker itu benar-benar bergantung pada musuh-musuh yang kalian hadapi.



Namun demikian, bagi saya pribadi, ada 2 item core yang bisa digunakan oleh Belerick di berbagai situasi.

Wizard Boots



Sepatu ini paling cocok untuk Belerick karena satu-satunya sepatu yang memberikan HP. Plus, kalian bertugas sebagai Tanker yang tidak seharusnya mengambil jatah farming kawan.

Thunder Belt



Thunder Belt ini memberikan semua yang dibutuhkan Belerick dan Unique Passive nya dapat bersinergi dengan skill kedua Belerick.

2 item tadi yang mungkin wajib saya gunakan untuk Belerick. Sedangkan sisanya, berikut ini adalah beberapa item yang bisa kalian pertimbangkan.

Courage Bulwark

Saya suka dengan sinergi Courage Bulwark dengan skill ulti Belerick yang, jika digunakan bersamaan, akan membuat teamfight jadi begitu mudah dimenangkan.

Sky Guardian Helmet
Item ini bisa memastikan Belerick selalu regen HP nya. Plus item ini memberikan bonus HP terbesar dibanding yang lainnya.

Sisa item lainnya lagi bagaimana? Seperti yang saya bilang tadi, sesuaikan dengan musuh yang kalian hadapi. Jika lebih banyak Mage atau yang main Mage lebih jago, ambil juga Oracle atau Cursed Helmet. Jika lebih banyak physical damage, ambil Antique Cuirass dan Wings of the Apocalypse Queen.
Copy Right : https://www.revivaltv.id/mobile-legends/belerick-mobile-legends/
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger