-->

Panduan dan Guide Hero Mobile Legends Kimmy

Advertisement
Sebagai hero dengan role marksman Kimmy memiliki mekanik yang paling unik. Ketimbang menyerang dengan menggunakan tombol attack, Kimmy menyerang dengan tombol analog yang bisa diarahkan sesuka hati. Selain itu, Kimmy adalah satu-satunya hero yang memperoleh tambahan damage dari equipment magic dan physical sekaligus.

Kelebihan

  1. Damagenya sangat tinggi di early game
  2. Memiliki potensi kiting yang tinggi
  3. Bisa menyerang sambil terus bergerak
  4. Memiliki skill dengan cooldown yang rendah

Kekurangan

  1. Sulit untuk dikuasai
  2. Memiliki attack speed yang tetap
  3. Terlalu bergantung pada energi

Kimmy Skill Set

Chemist Instinct
Kimmy bisa terus menyerang ke segala arah sambil bergerak meskipun tidak terlalu akurat. Selain itu semua penambahan attack speed yang dimiliki Kimmy bakal otomatis diubah ke bonus movement speed.

Chemist Instinct merupakan skill pasif yang menjadikan Kimmy sebagai hero yang bisa melakukan kiting dengan mudah dan sulit dikejar ketika melarikan diri.

Energy Transformation
Saat skill ini menyala, serangan Kimmy akan menembakkan bola-bola kimia yang menghasilkan magic damage dan menggunakan Energy dari Kimmy. Bola-bola tersebut akan meledak meskipun tidak mengenai apa-apa dan menghasilkan magic damage ke musuh di sekitarnya.

Damage: 25/28/31/34/37/40 magic damage
Energy Transformation adalah burst damage utama yang dimiliki Kimmy dari early game. Walaupun menghasilkan magic damage, sejatinya serangan ini menggunakan status hybird, alias status physical dan magical damage mempengaruhi damage Energy Transformation.

Chemical Refinement
Kimmy menembakkan cairan kimia ke tanah untuk menciptakan area beracun dalam garis pendek selama 5 detik. Pada saat yang bersamaan, Kimmy akan meluncur ke arah belakang berlawanan dengan arah skillnya. Musuh yang berada dalam area tersebut akan terkena magic damage setiap 0,5 detik dan efek slow sebesar 60 persen.

Damage: 14/16/18/20/22/24 magic damage
Cooldown: 10/9,4/8,8/8,2/7,6/7 detik
Chemical Refinement adalah satu-satunya escape mechanism yang dimiliki Kimmy. Walaupun jaraknya cukup pendek, Chemical Refinement berfungsi untuk mengisi Energy yang dimiliki Kimmy. Jadi kamu harus memikirkan arah pergerakan ketika menggunakan skill ini, apakah ingin menjauhi musuh atau malah mendekati.

Maximum Charge
Kimmy mengumpulkan tenaga pada senjatanya untuk melakukan serangan jarak jauh, menghasilkan magic damage pada musuh yang dikenainya serta di sekitarnya. Skill ini dapat dibatalkan saat pengumpulan tenaga untuk mengembalikan sebagian cooldownnya.

Damage: 238/356/475 magic damage
Splash Damage: 198/297/396 magic damage
Cooldown: 16/14/12 detik

Maximum Charge adalah sebuah skill shot yang memiliki penambahan jarak yang bergantung seberapa lama kamu mengumpulkan tenaga. Semakin lama mengumpulkan tenaga semakin jauh juga jaraknya, tapi jangan terlalu lama karena bisa batal secara otomatis.

Skill ultimate ini memiliki cooldown yang sangat cepat dan tidak menggunakan Energy. Jadi kamu bisa menggunakannya sesuka hati saat team fight ataupun solo kill.

Kimmy Emblem Set

Sebagai marksman Kimmy bisa menggunakan Custom Marksman Emblem dengan talent Weakness Finder. Bila kamu belum memiliki talent tersebut kamu bisa menukarnya dengan Weapon Master.


Kimmy Battle Spell
Untuk urusan Battle Spell, Kimmy bisa menggunakan Aegis atau Flicker untuk meningkatkan survivabilitynya.

Kimmy Equipment Set

Kimmy memperoleh penambahan damage dari semua tipe equipment, untuk itu pada panduan ini kami berusaha memaksimalkan penggunaan kedua sisi equipment sekaligus.
Rapid Boots
Karena Kimmy tidak menggunakan mana maka untuk urusan equipment movement dia bisa bebas memilih. Kami akhirnya menjatuhkan pilihan pada Rapid Boots karena sepatu ini akan memberikan movement speed yang dibutuhkan Kimmy untuk berpindah dari satu lane ke lane lainnya, atau saat sedang melakukan kiting.

Demon Hunter Sword
Demon Hunter Sword kami pilih karena Kimmy memiliki attack speed yang sangat tinggi dari early game sehingga bisa memanfaatkan damage tambahan yang dihasilkan oleh Demon Hunter Sword dengan sangat optimal. Selain itu Demon Hunter Sword juga memiliki sedikit lifesteal yang akan sangat berguna saat Kimmy kehabisan Energy sehingga tidak bisa menggunakan Energy Transformation

Ice Queen Wand
Tadinya kami ingin menggunakan Lightning Truncheon sebagai equipment ketiga, tetapi karena Kimmy tidak memiliki mana, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan Ice Queen Wand.

Ice Queen Wand akan memberikan penambahan movement speed sebesar tujuh persen pada Kimmy dan magic power yang sama besarnya dengan Lightning Truncehon (+75 magic power), minus bonus damage.

Walaupun tidak memiliki bonus damage, Ice Queen Wand bakal memberikan efek slow sebesar 15 persen yang bisa distack dua kali. Efek slow ini akan sangat berguna, terutama saat Kimmy melakukan kiting ataupun ketika dia bermain agresif.

Berserker’s Fury
Ketika kamu sampai ke Berserker’s Fury, kemungkinan besar game sudah berada di mid game. Saat itu, serangan yang berasal dari skill saja terkadang tidak cukup untuk membunuh musuhmu. Untuk itu kamu membutuhkan damage tambahan saat kamu tidak bisa mengakses Energy Transformation.

Kebetulan Kimmy memiliki attack speed yang sangat tinggi, karena itu serangan kritikal Berserker’s Fury akan sering keluar ketika digunakan oleh Kimmy.

Concentrated Energy
Spell Vamp yang dimiliki oleh Concentrated Energy lebih besar lima persen ketimbang Bloodlust Axe. Selain itu Concentrated Energy juga memiliki 70 magic power dan tambahan 700 HP. Selain itu kamu juga akan mendapatkan Recharge berupa 10 persen pemulihan HP, setiap kali kamu berhasil membunuh hero musuh.

Winter Truncheon
Winter Truncheon adalah escape mechanism terakhir yang bisa digunakan Kimmy bila berada dalam kondisi terjepit. Walaupun tidak bisa menyerang selama 2 detik, tapi kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Kimmy untuk menunggu cooldown skill ataupun mencari rute melarikan diri yang lebih aman.

Sejatinya kamu bisa mengganti Winter Truncheon dengan Wind of Nature asalkan kamu tidak berhadapan dengan hero-hero yang mengandalkan burst damage ataupun disable.

Kimmy Gameplay

Saat berada di early game Kimmy merupakan satu-satunya marksman yang bisa memberikan burst damage yang lebih dari cukup untuk membunuh hero sekelas fighter. Manfaatkan kelebihan ini untuk menekan musuh habis-habisan, tapi jangan sampai terlena dan melakukan dive terlalu dalam.

Gunakan kemampuanmu untuk bergerak dan menembak sekaligus saat ada musuh yang berusaha mengejarmu. Turret hug masih menjadi pilihan yang bijak, terutama ketika kamu dikejar-kejar para assassin ataupun fighter.

Ketika kamu mencapai mid game, damage kamu sudah cukup besar tetapi kamu sudah tidak bisa mengusir musuh dengan mudah. Usahakan untuk bertempur pada jarak yang aman dan selalu posisikan dirimu di belakang tank atau fighter.

Jangan segan-segan untuk membuang ultimatemu ketika tim kamu memulai team fight, karena Kimmy memiliki cooldown yang tergolong sangat cepat untuk ukuran marksman. Usahakan untuk tetap hidup agar kamu bisa memberikan damage yang maksimal bagi tim.

Ketika mencapai late game, damage Kimmy mulai bisa disaingi oleh hero marksman lainnya. Jadi berhati-hatilah ketika mengikuti team fight, jangan sampai kamu roboh duluan karena terkena serangan marksman tim lawan. Selalu incar hero-hero yang berbahaya terlebih dahulu dan jangan terlalu bernafsu untuk mengejar musuh yang disengage dari team fight.
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger