-->

Walkthrough Final Fantasy X Bagian 2

Advertisement
Boss: Crawler
HP = 16,000
Kelemahan : Petir
Negator
HP = 1,000
Negator dapat membuat kamu tidak bisa mensummon dan menggunakan magic. Pertama kamu harus hancurkan negatornya dulu menggunakan Wakka, kemudian gunakan magic thundara dari Lulu dan electro marble dari Rikku karena kelemahannya adalah petir. Gunakan slow dari Tidus ke musuh. Bunuh negator jika muncul lagi. Berhati-hatilah dengan serangan mana beam pastikan darahmu penuh saat mana beam dikeluarkan. Jika kamu kesulitan summon ixion dan gunakan magic thundara, overdrivenya sangat mematikan untuk boss ini gunakan overdrive ixion saat sudah penuh.
Setelah boss mati ikuti tanda merah, jalan terus lalu masuk ke bangunan. Setelah cutscene masuk ke pintu sebelah kanan, lalu keluar simpan permainanmu dan masuk ke pintu tengah, bersiaplah melawan boss.

Boss: Seymour Guado
HP = 6,000
Guado Guardian
HP = 2,000
Anima
HP = 18,000
Gunakan command attack untuk meningkatkan strengh, bunuh kedua prajuritnya dulu. Magic nulblaze, nultide, nulshock, dan nulfrost sangat berguna disini. Gunakan slow ke Seymour. Prajuritnya dapat menggunakan hi-potion jadi sebaiknya bunuh secepatnya atau curi itemnya menggunakan steal dari Rikku. Setelah prajuritnya mati serang seymour mengunakan strategimu sendiri, setelah darahnya habis dia akan mengeluarkan anima. Serangan pain dari anima dapat langsung membunuh jadi siapa saja yang mati sebaiknya langsung didupkan menggunakan phoenix down. 

Jika overdrive Anima hampir penuh sebaiknya summon aeon, terserah siapa gunakan aeon sebagai korban karena overdrive anima ini damage nya sangat besar. Serang anima sedikit demi sedikit hingga akhirnya mati. Setelah itu seymour akan datang lagi, kali ini dia dapat menggunakan magic dua kali, sebaiknya gunakan nulblaze, nultide, nulshock, dan nulfrost dari Yuna agar kebal dari magicnya. Gunakan overdrive ke seymour agar cepat mati. Setelah Seymour mati, simpan permainanmu lalu keluar dari ruangan akan ada teka-teki

Cloister of Trials
Pergi ke bawah, ambil glyph sphere di pilar yang menyatu dengan tiang, kemudian taruh glyph sphere di pilar (taruh di lubang yang kiri),  yang ada di samping tiang. Dorong pilar tersebut ke kanan menabrak bongkahan es lalu dorong lagi ke depan pilar akan berpindah ke bawah. Masuk ke bawah dan ambil glyph shere dari pilar, taruh glyph sphere di tembok paling kiri, akan muncul tembok dengan macalania sphere. Kembali ke atas lalu ambil macalania sphere di tembok yang muncul tadi. Masuk ke ruangan bawah lalu taruh macalania sphere di tiang, maka jembatan akan muncul. 

Kembali ke atas dan ambil macalania sphere di tembok sebelah kanan. Masuk lagi ke ruangan bawah, taruh macalania sphere di pilar (taruh di lubang yang kiri), lalu dorong pilar ke kanan. Pilar akan menyatu dengan tiang kemudian jembatan akan muncul. Pergi ke atas, ambil macalania sphere di dekat lubang masuk ruang bawah lalu taruh di tiang, jembatan akan muncul. Sekarang jembatannya sudah lengkap kembali ke atas. Lewati jembatan dan pergi ke area selanjutnya akan ada cutscene. Simpan permainanmu lalu ikuti tanda merah, guado akan mengejarmu, ikuti terus tanda merah nanti akan hilang sendiri. Setelah cutscene akan ada musuh.

Boss: Wendigo
HP = 18,000
Guado Guardian x2
HP = 1,200
Bunuh kedua Guadonya dulu. Wendigo akan menjadi berserk, artinya serangannya akan meningkat tapi tidak dapat terkendali. Kedua guado akan mati setelah menggunakan protect dan shell ke Wendigo. Gunakan skill dispel jika sudah punya, ke Wendigo untuk menghilangkan efek protect dan shellnya. Kamu bisa menghilangkan efek berserknya dengan menggunakan remedy atau esuna ke Wendigo. Gunakan protect untuk mengurangi serangan musuh. Serang terus musuh sampai mati.

Setelah cutscene bicara ke Lulu jawab “Who knows?”, lalu bicara dengan Auron. Bicara dengan Wakka kemudian Rikku lalu Yuna. Setelah itu bicara dengan Wakka jawab “Yeah!” lalu bicara dengan Auron akan ada cutscene, kembali ke temanmu yang lain akan ada cutscene lagi.

Sanubia Desert
Simpan permainanmu, lalu ikuti tanda merah. Saat berada di area selanjutnya pergi ke kanan dekati kimari yang kesulitan melewati pasir. Lalu pergi ke jalan sebelah kiri, lurus terus kamu akan bertemu Rikku. Gunakan steal dari Rikku untuk menghancurkan robot dengan mudah.  Jalan lurus ke depan, lalu belok kanan ikuti jalannya ke area selanjutnya. Ikuti tanda merah, akan ada mush yang menghadang jalan. 

Jika karaktermu terkena efek confuse gunakan magic esuna atau item remedy untuk menghilangkannya. Lurus terus ke depan, belok kiri lihat tanda putih di map, pergi kesitu simpan permainanmu lalu masuk ke pintu. Setelah cutscene mausk ke pintu lagi. Masuk ke pintu lagi. Naiki tangga untuk keluar

Home                                                                   
Ikuti tanda merah, temui temanmu. Ikuti temanmu masuk ke pintu Lurus terus ke depan, belok kiri lihat tanda putih di map, pergi kesitu simpan permainanmu lalu masuk ke pintu. Setelah cutscene masuk ke pintu lagi. Masuk ke pintu lagi. Naiki tangga untuk keluar

Airship
Saat berada di pesawat pergi ke belakang bicara dengan Auron, pergi ke area selanjutnya lalu bicara dengan kimari dan isaru, ke belakang lagi menuju area selanjutnya. Bicara dengan rin lalu ke belakang lagi. Terus ke belakang kamu akan dengan tangga dan dua sisi lantai. Kemudian kembali ke temanmu akan ada cutscene, bicara dengan pilot di depan. Bicara dengan Lulu, Wakka, Auron dan Rikku lalu pergi ke belakang akan ada cutscene. Pergi ke belakang menuju ruangan dengan dua sisi, simpan permainanmu dan bersiaplah mewan boss. Masuk ke pintu besar

Boss: Evrae
HP = 32,000
Ini adalah boss yang sangat sulit dikalahkan, belilah item potion, antidote dan soft sebelum melawannya. Gunakan power break dan mental break dari Auron, gunakan smokebomb dari Rikku (jika punya) untuk membuat serangan boss jadi miss. Atau dark attack/dark buster dari Wakka. Jika karaktermu jadi patung gunakan item soft atau al bhed potion. Jika boss menggunakan haste gunakan slow ke boss untuk menghilangkan efek hastenya. Gunakan command pull back untuk menjauh dari boss. 

Serang terus sampai boss mati. Setelah boss mati kamu akan dihadang dengan prajurit, bunuh prajurit yang tengah dulu (yang berbaju merah) kemudian yang kanan dan kiri. Jika melawan robot bunuh robotnya dulu. Lalu pergi ke Yuna. Setelah cutscene pergi ke tangga dan masuk terus akan ada teka-teki

Cloister of Trials
Dorong pilar, kemudian pilih arah maju kamu akan masuk ke lingkaran. Lewati rambu pertama dan pilih kiri pada rambu kedua. Ambil bevelle sphere di tembok taruh di pilar lalu dorong pilarnya, pilih arah belakang di rambu ketiga lalu ke kiri. Ambil bevelle sphere di pillar lalu Taruh di tembok, sebuah jalan akan muncul. Masuk ke lingkaran, maju terus di rambu pertama belok kanan ada rambu lagi belok kiri, lewati rambu pertama kedua dan ketiga. Kamu akan kembali ke rambu utama disini pilih arah kanan. 

Ambil bevelle sphere lalu taruh di pilar dan dorong. Pilih arah kanan lalu di rambu ketiga pilih arah kanan. Taruh bevelle sphere di tembok kemudian kembali ke lingkaran lalu pilih arah kanan. Di rambu utama pilih arah maju, di rambu kedua pilih arah kanan. Ambil glyph sphere taruh di pilar lalu kembali ke lingkaran. Pilh arah kanan lalu pada rambu ke tiga pilih arah kanan, maju terus, ambil glyph sphere lalu masukkan di simbol ambil destruction sphere. Taruh destruction spherenya di pilar kembali ke lingkaran lalu pilih arah kanan. Di rambu utama pilih maju, di rambu kedua pilh kanan. 

Ambil destruction spherenya dari pilar lalu taruh di tembok. Akan muncul rambu baru, kembali ke lingkaran di rambu ketiga belok kanan. Ambil bevelle sphere lalu taruh di pilar. Kembali ke lingkaran belok kanan. Di rambu utama pilih maju, pada rambu pertama pilih kanan. Pilar akan muncul, dorong lagi pilarnya ke depan. Di area selanjutnya ambil bevelle sphere dan naik ke tangga taruh di tembok. Buka chest di dekatmu injak lantai yang berkedip agar pilarnya muncul, dorong pilarnya ke lift lalu ambil chestnya. Pergi ke area selanjutnya.

Via Purifico / Highbridge                                                            
Yuna Land Section
Disini kamu menggunakan Yuna, ikuti tanda merah temui Auron di dekat sve sphere. Auron dan Lulu akan membantumu bertarung. Kamu akan dihadang orang dan bertarung melawan Aeon menggunakan Aeonmu sendiri. Setelah bertarung kamu akan menggunakan Tidus.

Tidus Underwater
Maju kemudian belok kiri, maju terus akan ada boss
                             
Boss : Evrae Altana
HP = 16,348
Kelemahan: Healing
Boss ini dalam status zombie jadi sangat mudah untuk dibunuh. Gunakan item phoenix down ke boss berkali-kali akan memberikan damage yang sangat besar. Maju terus ikuti jalannya. Setelah cutscene simpan permainanmu belilah item di Oaka lalu maju kearah Seymour bersiaplah melawan boss.

Boss: Seymour Natus
HP = 36,000
Mortibody
HP = 4,000
Gunakan command talk. Gunakan hastega ke timmu. Gunakan shell ke tim mu dan gunakan bio ke seymour agar cepat mati. Serang mortibody nya dulu lalu serang seymour. Jika kamu jadi patung gunakan item echo soft atau magic esuna. Setelah pertarungan selesai pergi ke belakang, lurus terus ke area selanjutnya bicara dengan kimari lalu temui Yuna akan ada cutscene. Kembali ke belakang ada cutscene lagi. Di perempatan pergi ke kanan. Simpan permainanmu lalu pergi ke area selanjutnya

Calm Lands    
Ikuti tanda merah bicara dengan orang tua di jalan. Pergi ke Lady belgemine di area lingkaran (di map berbentuk lingkaran dengan titik di tengahnya) kamu akan bertarung aeon dan mendapatkan Aeon’s Soul. Pergi ke toko dulu akan ada cutscene. Ikuti tanda merah. Setelah menuju ke area selanjutnya simpan permainanmu dan bersiaplah melawan boss

Boss: Defender X
HP = 64,000
Gunakan provoke dari tidus agar menyerang tidus, gunakan armour break dari Auron untuk mengurangi defense nya kemudian serang terus sampai mati. Setelah itu ikuti tanda merah

Mt. Gagazet
Simpan permainanmu lalu ikuti tanda merah, kimari akan bertarung dengan saudaranya
                                                            
Biran
HP = Berubah
Yenke
HP = Berubah
Gunakan lancet pada dua mush tersebut untuk mempelajari jurusnya, terus serang dan bertahan sampai musuh mati. Setelah itu lanjutkan perjalanan, ikuti tanda merah. Di perjalan kamu akan melihat Wantz (saudaranya Oaka) ajak bicara Wantz lalu beli item. (Sebaiknya jangan lewati Wantz agar Oaka muncul di macalania wood dan senjata dengan 4 slot kosong, jadi kamu dapat mengisi kemampuan senjata sendiri nanti). Ikutiterus tanda merah sampai kamu di save sphere simpan permainanmu dan bersiaplah melawan boss.

Boss: Seymour Flux
HP = 70,000
Mortiorchis
HP = 4,000
Ini termasuk boss yang sulit dikalahkan, gunakan command talk lalu gunakan hastega ke tim. Gunakan use poison fang dari Rikku atau bio dari Lulu ke seymour omnis. Gunakan protect atau use light curtain untuk mengurangi damage dari boss gunakan juga shell. Gunakan silence attack/silence buster dari Wakka. Jika kamu terkena efek zombie gunakan item holy water. Jika boss menggunakan reflect jangan serang dengan magic karena akan memantul. Kamu harus mengunakan dispel dulu ke boss untuk menghilangkan efeknya. Jika kamu kesulitan keluarkan semua Aeonmu dan gunakan overdrivenya. 

Setelah pertarungan selesai simpan permainanmu lalu ikuti tanda merah. Saat tidus berada dalam mimpi berjalanlah menuju pintu di kapal setelah itu keluar dan dekati fayth. Lanjutkan perjalanan ikuti tanda merah. Saat kamu berada di air jalan terus ke depan akan ada bola cahaya. Kamu harus melempar bola dari Wakka ke cahaya tersebut dengan tepat, lalu kembali ke daratan. Pergi ke save sphere lalu pergi ke sebelah kanan dan maju terus kamu akan berenang lagi. Disini ada lubang pintu berwarna, Rikku masuk ke warna hijau Tidus warna biru dan Wakka warna merah. Berenang terus  menuju daratan. Simpan permainanmu dan pergi ke area selanjutnya bersiaplah melawan boss.

Boss: Sanctuary Keeper
HP = 40,000
Gunakan hastega, gunakan power break, gunakan bio agar cepat mati, dan gunakan dark attack/dark buster. Jika timmu terkena sleep gunakan esuna. Boss ini tidak terlalu sulit kamu bisa mengalahkannya dengan mudah. Serang terus sampai mati
Setelah mati ikuti tanda merah, simpan permainanmu lalu pergi ke area selanjutnya

Zanarkand Ruins                                                         
Ikuti tanda merah, simpan permainanmu lalu masuk ke candi, bersiaplah untuk teka-teki.

Cloister of Trials
Injak titik hijau di lantai, maka gambar akan muncul di layar, injak titik putih di lantai sesuai yang ada di layar. Setelah selesai 6 pilar akan keluar, dorong salah satu pilar tersebut lalu masuk ke pintu dan injak sesuai dengan yang ada di layar, lakukan terus sampai keenam pilar selesai. Setelah keenam pilar diselesaikan ambil kilika sphere di layar kemudian pergi ke samping kanan, taruh di pilar pojok kiri atas. Ambil besaid sphere di layar tadi lalu taruh di pilar pojok kanan atas. Lift akan muncul simpan permainanmu dan bersiaplah melawan boss.

Boss : Spectral Keeper
HP = 52,000
Gunakan haste ke tim. Pisahkan tim mu dengan menggunakan command move. Jangan sampai tim mu berkumpul karena serangan Boss ini menyebar jika berpisah maka yang terkena serangan hanya satu orang. Gunakan protect serang terus boss sampai mati. Jika tempatmu berdiri mengeluarkan cahaya sebaiknya berpindah tempat karena akan meledak. Setelah boss mati simpan permainanmu dan masuk. Setelah cutscene masuklah ke pintu bersiaplah untuk melawan boss lagi

Boss: Yunalesca Form 1
HP = 24,000
Boss ini memiliki 3 bentuk, bentuk pertama tidak sulit tetaplah menyerang dan isi darahmu jika tinggal sedikit.

Yunalesca Form 2
HP = 48,000
Dalam bentuk ke 2 serangannya dapat memberikan efek zombie, kamu harus meghilangkan  efeknya dulu menggunakan item holy water agar bisa mengisi darah

Yunalesca Form 3
HP = 60,000
Sebaiknya biarkan karaktermu terkena efek zombie karena jurus mega death dari boss akan langsung membunuh karakter yang tidak terkena efek zombie. Gunakan overdrive aeon untuk memberikan damage yang besar. Sembuhkan karaktermu juka terkena efek confuse. Serang terus boss sampai mati. Setelah selesai keluar, simpan permainanmu lalu naik ke lift. Keluar dari bangunan akan ada cutscene

Airship                                                                 
Saat kamu berada di pesawat, pergi ke belakang menuju ruangan selanjutnya. Ke belakang terus sampai di tangga dengan dua sisi ada Yuna disana, bicara dengan Yuna. Setelah itu kembali ke tema-temanmu. Bicara dengan cid (orang botak yang menghadap bola biru di tengah). Pilihlah list kemudian highbridge, akan ada cutscene jawablah “I think so” lalu “Defeat Yu Yevon”.

Setelah kembali ke pesawat bicara dengan Wakka, pergi ke belakang bicara dengan rin untuk membeli item dan senjata lalu bicara dengan Cid pilih list lalu Sin. Keluarlah dari pesawat dengan pergi ke tangga dengan dua sisi lalu menuju ke gerbang. Kamu akan melawan boss

Boss: Left Fin
HP = 65,000
Right Fin
HP= 65,000
Boss ini cukup mudah untuk dikalahkan, gunakan command move in untuk mendekat, gunakan hastega, saat masih jauh dari jangkauan seranglah menggunakan Wakka dan magic. Gunakan armour break jika sudah dekat serang terus sampai hancur

Sin (Core)
HP = 36,000
Sinspawn Genais
HP = 20,000
Kelemahan: Api
Menyerap elemen: Air
Kelemahan boss ini adalah api gunakan magic fire, serang terus sampai mati, jangan gunakan elemen air karena akan menambah darah boss. Gunakan armour break pada Sin (Core). Setelah boss mati keluar dari kapal ada Yuna diatas kapal, bicara dengan Yuna. Setelah cutscene pergi keluar dari pesawat, akan da cutscene lagi

Boss: Sin OverdriveHP = 140,000
Tunggu sin mendekat, gunakan hastega, saat sudah dekat gunakan armour break serangannya tidak terlalu mematikan sembuhkan temanmu jika terkena confuse atau jadi patung. Jika kamu berhasil membunuh sebelum overdrive boss penuh, maka boss tidak akan menggunakan overdrivenya.

Within Sin   
Simpan permainanmu lalu ikuti tanda merah, saat di tangga simpan permainanmu lalu bersiaplah melawan boss.                                                       

Boss: Seymour Omnis
HP = 80,000
Boss ini memiliki kelemahan yang berubah-ubah mirip seperti Spherimorph di Macalania Woods. Juga dapat menyerap serangan magic dengan elemen tertentu yang akan menambah darah boss. Jadi sebaiknya gunakan serangan biasa tapi jika kamu memiliki Lulu yang kuat kamu bisa menggunakan magic dengan elemen tertentu agar darahnya tidak bertambah. Gunakan hastega, armour break ke boss, dan shell ke semua karaktermu. Summon aeon jika kesulitan. 

Simpan permaunanmu lalu lanjutkan perjalanan, ikuti tanda merah. Disini musuhnya lebih kuat dan banyak menggunakan efek jadi sebaiknya kamu menyiapkan armour untuk menangkis efek musuh, seperti confuse ward atau confuseproof. Berhati hatilah dengan great marlboro yang dapat memberikan efek confuse dan poison. Simpan permainanmu saat bertemu save sphere di jalan. Masuk me menara, kamu akan berada di ruang dengan paku kristal yang muncul dari tanah, hindari paku kristal tersebut dan ambil kristal yang muncul untuk mendapatkan item/armour. Setelah berhasil mengambil sepuluh kristal kamu akan berpindah ke tempat lain. Dekati jecth dan bersiaplah melawan boss

Boss: Braska's Final Aeon First Form
HP = 60,000
Gunakan protect, hastega dan serang menggunakan power break. Serang langsung ke bossnya, kamu tidak perlu khawatir dengan overdrivenya karena tidak mematikan. Setelah kamu berhasil membunuh boss bersiaplah melawan boss selanjutnya

Boss: Braska's Final Aeon Second Form         
HP = 120,000
Kamu akan melawan aeonmu sendiri, gunakan hastega dan protect. Kamu tidak perlu khawatir mati karena disini meskipun ketiga karaktermu mati akan hidup lagi.

Boss: Yu Yevon         
HP = 99999
Gunakan hastega, pilih Tidus, Auron, dan Wakka lalu serang terus sampai mati. Gunakan semua item kemampuanmu karena ini adalah pertarungan terakhir. Tidak usah takut mati karena karaktermu akan hidup kembali secara otomatis.
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger