-->

10 Cara Menghilangkan Lag di Mobile Legends

Advertisement
Cara Mengatasi Sering Lag di Mobile Legends - Buat kamu yang mendambakan bisa bermain game PC DotA 2, tapi nggak punya koneksi internet yang memadai. Pastinya tiga game multiplayer online battle arena (MOBA) di Android ini bisa menghilangkan sedikit rasa haus kamu ketika ingin bermain game DotA 2.

Adalah Vainglory, Arena of Valor (AOV), dan Mobile Legends. Ya, Vainglory memang sudah lebih populer, namun Mobile Legends juga sedang naik daun dan AOV pun nggak mau kalah. Nah kali ini Jaka membahas cara mengatasi lag di Mobile Legend.
Mengingat skill kamu sangat sangat dibutuhkan di dalam tim, jika game berjalan patah-patah tentunya kamu tidak bisa menikmati permainan dan merugikan tim. Berikut ini 10 Cara Ampuh Menghilangkan, Memperbaiki dan Mengatasi Lag di Mobile Legends:

1. Memakai Aplikasi Game Booster Terbaik
Pastinya kamu tahu, smartphone android kita menjalankan banyak aplikasi. Seperti browser internet dengan cache-nya, lalu aplikasi chatting yang selalu menyala agar siap menerima pesan dan masih banyak lagi. Hal ini membuat smartphone kamu jadi nggak maksimal saat main game.

Untuk itulah cara mengatasi lag di Mobile Legend yang pertama, yaitu kamu butuh aplikasi game booster terbaik. Aplikasi ini membuat tenaga smartphone kamu jadi 100% hanya untuk main game. Tidak ada konfigurasi, semuanya dilakukan secara otomatis. Dan juga, aplikasi ini bisa blok notifikasi yang mengganggu saat main game.

2. Memakai Aplikasi Internet Booster Terbaik
Selain aplikasi game booster sebelum ini, ternyata kamu juga butuh aplikasi internet booster terbaik. Alasannya agak mirip dengan sebelum ini, dimana jaringan internet di smartphone android kerap dibagi untuk banyak hal, seperti chattingan atau update dan hal lain.

Dimana padahal, untuk main game kamu butuh koneksi yang lancar dan tidak terganggu. Sayangnya hal yang Jaka sebutkan di atas, malah membuat jaringan jadi tidak stabil. Untuk memastikan jaringan internet kamu stabil dan tidak terganggu, butuh aplikasi internet booster.

3. Gunakan Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil
Karena Mobile Legends adalah game MOBA yang sama seperti DotA 2, kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil, terutama Ping di bawah 200ms.

Nah Jaka sarankan kamu menggunakan konektivitas 4G LTE atau terhubung ke jaringan WiFi yang stabil. Agar sinyal tidak terganggu, kamu bisa bermain di ruangan yang agak terbuka.

4. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan
Dibandingkan Vainglory dan AOV, Mobile Legends memang terkenal lebih ringan, memiliki ukuran file yang lebih kecil, dan mampu berjalan dengan lancar di smartphone dengan RAM 1 GB.

Tentu saja, sebelumnya kamu harus membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking atau recent apps. Cara mengatasi lag di Mobile Legend ini berguna untuk membebaskan RAM pada smartphone, sehingga kamu bisa maksimal bermain Mobile Legends tanpa lag.

5. Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa
Nah, beberapa smartphone punya beberapa mode performa. Ponsel ASUS misalnya, terdapat empat mode yakni Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving. Nah secara default biasanya smartphone berjalan di mode 'Normal'.

Jadi, pastikan kamu menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat bermain game, terkhusus Mobile Legends. Iya sih, baterai smartphone jadi sedikit lebih boros tapi yang penting tidak lag.

Cara mengeceknya buka Settings > Power management > Power saver.

6. Mengubah Kualitas Grafis
Mobile Legends menyediakan tiga pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Nah secara default kualitas grafis yang digunakan adalah Mid.

Jika kamu menyadari kualitas koneksi internet dan spesifikasi smartphone yang kamu gunakan pas-pasan. Untuk bermain game Mobile Legends tanpa patah-patah, kamu harus mengatur kualitas grafis ke Low.
Sementara jika kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas dan memiliki koneksi internet yang super kencang, mengatur kualitas grafis ke High tentunya membuat pengalaman bermain game MOBA di smartphone sangat menakjubkan.
Jadi, sesuaikan saja dengan kondisi kamu. Kamu dapat mengatur melalui 'Basic info' alias profil, pilih Options dan ubah kualitas grafis ke 'Low'.

7. Jangan Main Sambil Charge
Cara mengatasi lag di Mobile Legend berikutnya adalah jangan dalam kondisi mengisi daya. Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja yang lag atau patah-patah.

Jadi, pastikan kamu memiliki cukup batetai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli ya. Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik.

8. Gunakan mode airplane
Airplane banyak kegunaannya, salah satunya untuk mencegah orang untuk menelpon ketika saat memainkan game agar tidak membuat aplikasi bawaan HP (telephone) bekerja. Jika telephone bekerja dan dipadukan dengan game ML biasanya akan terjadi lag dikemudian nanti. jadi mode airplane juga berguna agar game ML tidak lag.

9. Aktifkan Speed Mode
Jika kamu pengguna 4G, terutama 4g Telkomsel cobalah untuk mengaktifkan speed mode agar tidak lag, sampai saat ini artikel dibuat lumayan dapat untuk mengurangi dan mencegah lag game mobile legends.

10. Update Android OS 
Bagi pengguna Android, menggunakan OS Android yang lama seperti misalkan, menggunakan gingerbread tidak bisa memainkan game ini.

Maka dari itu cek pengaturan di Android apakah menggunakan OS yang lama atau tidak, untuk mengeceknya berikut ini caranya: Pergi  ke settings (ikon gerigi) Selanjutnya pilih About Phone Dan terakhir System Updates. Baca juga Game Mobile Legends Sering tertutup Tiba Tiba

Referensi:
https://jalantikus.com/tips/cara-main-mobile-legends-tanpa-lag/
http://www.sosiali.com/2017/10/cara-mengatasi-lag-di-mobile-legends.html

Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger