-->

Cara Farming Jungler Ampuh Mobile Legends Ini Untuk Dapat Gold Banyak

Advertisement
Jungler di Mobile Legends mempunyai peran yang sangat vital! Peran yang dimainkan hampir mirip tanker, initiator, dan support. Jungler sang penguasa hutan, tetapi mematikan dan bikin lawan repot!

Jangan lupa, kalian juga harus memakai hero yang tepat untuk menjadi jungler dan membawa Retribution sebagai battle spell.

1. Ganking
Teman-temanmu sangat membutuhkan bantuanmu! Seorang jungler yang baik tahu kapan dan ke mana harus melakukan ganking. Kamu jangan terlalu asik mencari kejayaan di hutan, ingat juga kalau teman-temanmu membutuhkanmu.

Jungler melakukan ganking untuk membantu temanmu yang kewalahan menghadapi musuh di lane-nya. Cara ini akan membantu satu timmu menjadi kuat untuk peperangan nantinya.

Selalu berkomunikasi dengan timmu di lane ketika kamu hendak melakukan ganking. Saat ganking, jungler juga harus mengetahui apakah escape skill musuh sedang cooldown atau tidak. 

Namun, sebagai seorang jungler yang kerap melakukan gank, terdapat beberapa larangan di guide jungler Mobile Legends atau hal yang perlu diperhatikan saat melakukan gank.

Pertama, jangan memaksa untuk melakukan gank kepada tank. Selain berbadan tebal dan sulit dibunuh, akan lebih baik jika kamu melakukan gank terhadap carry atau hero dengan HP yang rendah.

Kedua, ketika beberapa hero tim musuh tidak terlihat di map, hati-hati dalam melakukan gank! Karena bisa saja mereka malah mempersiapkan jebakan untukmu. 

Terakhir, perhatikan juga HP-mu. Jika di bawah 50 persen, lebih baik urungkan niatmu. Takutnya, kamu malah akan menyumbang nyawa ke musuh.

Jika temanmu bilang jangan melakukan ganking di lane-nya, jangan memaksakan diri untuk melakukannya ya. Karena hanya akan buang-buang waktu saja, percayalah pada teman setimmu!

2. Ambillah Buff atau Monster Besar
Jungler harus membantu tim dengan membunuh Turtle di masa awal untuk memberi keunggulan kepada teman-temanmu. Dengan membunuh Turtle akan memberikan gold dan EXP kepada timmu.

Reaper (red buff), selain memberi gold, juga akan memberimu attack boost (physical dan magical) sebanyak 10 persen. Buff ini juga memberimu movement speed saat skill-mu berhasil mengenai hero. Cocok banget untuk gank!

Spinner (blue buffs), kamu akan mendapatkan 20 persen pengurangan cooldown, dan 50 persen pengurangan mana ketika menggunakan skill. Buff ini biasanya diberikan kepada hero bertipe mage.

Setelah kamu membunuh salah satu buff, kamu bisa memanfaatkan buff tersebut untuk melakukan ganking. Jangan lupa untuk berkomunikasi bahwa kamu hendak melakukan ganking ya!

Selain kamu menghabisi buff, kamu juga perlu membunuh monster yang berada di jungle untuk mendapatkan exp and gold. Monster-monster tersebut berlokasi di jungle kalian atau musuh.
3. Jeli Menguasai Map
Guide jungler Mobile Legends yang paling penting adalah map control atau penguasaan map.

Kamu memang butuh banyak latihan untuk mendapatkan penguasaan map yang benar-benar advanced, seperti menghafal spot musuh, monster, dan mengingat kapan buff akan respawn.

Dengan menguasai map, kamu akan bisa memperkirakan kapan dan ke mana jungler musuh bergerak melihat jejak monster di hutan yang terbunuh.

Sebagai jungler, kamu perlu lebih terfokus melihat map. Karena saat membunuh monster atau buffs, kamu bisa melihat map secara keseluruhan dan mengetahui posisi hero lawan yang akan kamu gank!

Kalian bisa menggantikan peran teman kalian yang terpaksa mundur untuk mempertahankan turret, atau pun membantu teman kalian yang sedang menghancurkan turret.

Hal ini sebenarnya juga berguna bagimu. Selagi menunggu monster di jungle respawn kembali, kamu dapat menyerap gold serta exp di lane. Jika beuntung, kamu bahkan bisa melakukan gank dan membunuh hero lawan terlebih dahulu!

Jungler memainkan peran sebagai team player yang penting! Kehadirannya memiliki banyak tugas, yaitu membunuh musuh, menghancurkan turret, atau pun menjadi intelijen untuk informasi keberadaan musuh.

Penguasaan untuk menjadi jungler memang tidak mudah. Selain dibutuhkan pengalaman berjam-jam untuk bermain menguasai map, jungler perlu menjalin komunikasi dengan teman setimmu.

Dengan kamu membaca guide jungler Mobile Legends ini, semoga bisa cepat menjadi penguasa hutan!

Referensi :
ggwp.id
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger