-->

9 Rekomendasi Game Open World yang Bisa Dimainkan di PC Low Spek

Advertisement
Spesifikasi PC memang kadang menjadi penghalang utama kita-kita para pemilik PC Low Spek untuk bisa menikmati game-game terbaru dengan bebas. 

Perkembangan teknologi di era digital ini mendorong banyak pengembang game membuat game dengan kualitas grafis terbaik yang membutuhkan kualitas PC yang cukup tinggi untuk bisa memainkan beberapa game-game buatan mereka.

Nah kali ini saya punya kumpulan game menarik buat kalian yang gemar memainkan game-game Open World namun punya PC yang speknya tidak terlalu mumpuni. Kita akan bahas 9 game yang bergenre Open World yang ternyata masih bisa loh kalian mainkan dengan spek PC terbatas. Penasaran ? Langsung aja lihat daftar game-gamenya dibawah ini:

1. GTA San Andreas PC
Catatan: Hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis dengan mengklik iklan di blog ini satu kali

Seperti yang kita tahu bahwa dalam game ini kita bebas melakukan apa saja sesuai keinginan kita, layaknya di dunia nyata. Maka tak heran game yang satu ini banyak peminatnya, karena keseruan yang disuguhkan begitu terasa. 

Kamu bisa melakukan berbagai keseruan dengan memasukkan password untuk membuka fitur tertentu. GTA SA tidak butuh spek tinggi sehingga kita bisa dengan lancar memainkannya menggunakan PC rumahan.

Spesifikasi Minimal:
OS: Windows XP, 7, 8, Vista
CPU: Pentium 4 with 1.8 Ghz
Video Memory: 64 MB 3D
RAM: 256 MB
Hard Drive: 4 GB space
DirectX: DX 9

2. Gothic 3
Game RPG Fantasy yang satu ini bisa dibilang cukup berbeda dengan serial game Gothic sebelumnya, mengingat game Gothic 1 & 2 hanya memiliki space Open World yang sangat terbatas. Di Game Gothic 3, para pemain lebih diberikan kebebasan untuk menjelajah di seluruh bagian peta yang bisa dibilang cukup luas untuk game sejenisnya.

Spesifikasi Minimal :
Supported OS: Windows XP/2000/XP 64-Bit/Vista
Processor: Intel Pentium 4 or AMD CPU 2 GHz or equivalent
Memory: 1024 MB Ram or higher
Graphics: 3D graphics card with 128 MB Ram and Shader 1.4
Sound: DirectX 8.1 compatible
Hard Drive: 4.6 GB

3. Far Cry 2
Walau sudah ketinggalan zaman, tapi Far Cry 2 bisa dibilang menjadi salah satu game Open World yang masih seru banget buat dimainkan sampai sekarang. 

Apalagi game ini gak butuh spesifikasi PC yang cukup tinggi buat dimainkan, pastinya cocok lah buat kita-kita yang PCnya belum terlalu mumpuni ini. Terlebih lagi, game rilisan Ubisoft ini bsia juga dimainkan bersama teman-teman kalian loh.

Spesifikasi Minimal :
OS: Microsoft Windows XP or Windows Vista
Processor: Pentium 4 3.2 Ghz, Pentium D 2.66 Ghz, AMD Athlon 64 3500+ or better
Memory: 1 GB Ram or higher
Graphics: 256 MB, Shader Model 3 required, NVidia 6800 or ATI X1650 or better
Sound: 5.1 sound card recommended
Hard Drive: 3.5 GB

4. Sleeping Dogs
Game Open World satu ini yang berlatar belakang di Hong Kong mungkin bisa memikat perhatian kamu lebih dibanding game-game sejenis lainnya. 

Kamu akan berperan sebagai salah satu mantan petugas polisi yang dipindah tugaskan ke Hong Kong untuk bisa menghancurkan sindikat jahat Triad yang sudah banyak berulah disana. Jalan ceritanya yang seru dan grafisnya yang oke, membuat game ini cukup laris saat pertama kali dirilis.

Banyak yang membandingkan game yang satu ini seperti serial GTA, namun dengan jalan cerita yang benar-benar berbanding terbalik. Sensasi yang ditawarkannya-pun bisa dibilang cukup mirip dengan GTA, seperti yang kalian bisa lihat di preview diatas. Game rilisan Square Enix ini bisa dibilang salah satu game Open World terbaik pada jamannya.

Spesifikasi Minimal :
OS: Windows Vista Service Pack 2
Processor: Core 2 Duo 2.4 GHz or Althon X2 2.7 GHz
Memory: 2GB
Video Card: DirectX 10 or 11 compatible Nvidia or AMD ATI card, ATI Radeon 3870 or higher, Nvidia GeForce 8800 GT or higher
DirectX®: 10
Sound: DirectX compatible sound card
Hard Disk Space: 15GB

5. Prototype
Game Open World rilisan Activision yang satu ini mungkin akan menarik minatmu. Kamu akan berperan sebagai Alex yang punya kekuatan super dan bisa berubah bentuk namun ia kehilangan ingatan dari dirinya yang dulu. 

Kamu akan berkeliling kota yang tengah hancur akibat sebuah virus yang menyebar dengan cepat. Tugasmu adalah untuk mengetahui siapa dalang dibalik semua kekacauan ini.

Spesifikasi Minimal :
OS: Windows® XP (with Service Pack 3) or Windows Vista®
Processor: Intel® Core™2 Duo 2.6 GHz or AMD Athlon™ 64 X2 4000+ or better
Memory: Vista 2 GB RAM / XP 1 GB RAM
Graphics: All NVIDIA® GeForce® 7800 GT 256 MB and better chipsets. All ATI Radeon™ X1800 256 MB and better chipsets
DirectX®: Microsoft DirectX 9.0c
Sound: DirectX® 9.0c compliant sound card
Hard Drive: 8GB of free hard drive space
6. Fallout 3
Game rilisan Bethseda 9 tahun yang lalu ini memang punya cerita yang cukup unik, dimana kamu akan menjelajahi beberapa negara bagian Amerika pada tahun 2277 yang sudah berantakan. 

Namun jika kamu perhatikan lebih lanjut, beberapa bangunan tersebut identik dengan banguna-bangunan yang ada sekarang. Game Open World yang satu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik pada masanya,  dan masih seru untuk dimainkan bahkan hingga sekarang.

Apalagi kalau kalian sadar, bahwa game ini gak perlu spesifikasi PC yang terlalu berlebihan dan sangat cocok buat kalian pecinta game Open World dengan PC kentang. Namun memang game ini belum dioptimasi untuk dijalankan di Windows 7 keatas, tapi keseruan gameplaynya masih tidak terkalahkan dibanding game-game sejenisnya.

Spesifikasi Minimal :
OS:Windows XP/Vista
Processor:Intel Core 2 Duo processor
Memory:2 GB System RAM
Video:Direct X 9.0c compliant video card with 512MB RAM (NVIDIA 8800 series, ATI 3800 series)
Sound:DirectX®: 9.0c
Hard disk space:7 GB

7. Saints Row: The Third
Game keren yang satu ini akan menceritakan perebutan wilayah yang melibatkan 3 geng besar disebuah kota. Tanpa modal uang dan senjata yang cukup banyak, kalian harus bisa berhasil mempertahankan wilayahmu dan juga memperluasnya. Berbagai kustomisasi yang bisa kamu buat dengan karakter milikmu itu membuat banyak orang cukup menikmati game ini.

Game Open World yang dirilis pada akhir tahun 2011 ini mungkin memang sudah tidak seramai dulu, namun keseruan yang ditawarkan game ini masih tidak ada duanya. 

Saints Row: The Third ini berhasil meraih banyak penghargaan dan juga puluhan kritik positif yang memastikan bahwa game ini sangat layak buat kalian mainkan. Apalagi spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi juga, sangat cocok buat kita pengguna PC Low Spek.

Spesifikasi Minimal :
OS: Windows® XP
Processor: 2GHz Dual Core Processor (Intel® Core 2 Duo or AMD Athlon™ X2) or higher
Memory: 2GB System RAM or more
Graphics: 320MB Video RAM GPU w/ Shader Model 3.0 support. NVIDIA® GeForce® 8800 series or better. ATI Radeon™ HD3800 series or better
Sound: DirectX®: 9.0c
Hard Drive: 10GB

8. Just Cause 2
Terjun bebas atas pesawat ? Menjelajahi pulau-pulau yang luas dengan pemandangan yang apik ? Kalau itu yang kalian cari dari sebuah game Open World, Just Cause pasti game yang cocok buat kalian. 

Terlebih untuk Just Cause 2 yang ternyata tak butuh spesifikasi yang terlalu tinggi untuk kalian mainkan loh. Kalau kalian lihat kritik-kritik yang masuk, hampir tak ada satupun kritik yang buruk untuk game ini, menandakan bahwa game ini memang benar-benar seru untuk kalian mainkan.

Spesifikasi Minimal :
OS: Microsoft Windows Vista (Windows XP is unsupported)
Processor: Dual-core CPU with SSE3 (Athlon 64 X2 4200 / Pentium D 3GHz)
Memory: 2GB System Memory
Graphics: DX10 compatible graphics card with 256 MB of memory
(Nvidia GeForce 8800 series/ ATI Radeon HD 2600 Pro)
Sound: 100% DirectX 10 compatible sound card
Hard Drive: 10GB of free drive space

9. Assasin’s Creed III
Game yang dirilis oleh Ubisoft pada tahun 2012 ini adalah serial lanjutan dari seri terkenal Assasin’s Creed yang selama ini sudah cukup sukses dipasaran. Tapi tahukah kamu kalau sampai Assasin’s Creed III kalian bisa menikmati indahnya dunia Open World yang ada dengan spesifikasi PC yang cukup dengan RAM 2 GB. 

Game ini sudah tak perlu lagi ditanyakan kualitasnya, dan pastinya salah satu game Open World terbaik pada masanya.

Spesifikasi Minimal :
OS: Windows Vista® (SP2) / Windows® 7 (SP1) / Windows® 8
Processor: 2.60 GHz Intel® Core™2 Duo E8200 or 2.60 GHz AMD Athlon™ II X4 620
Memory: 2 GB
Graphics: 512 MB DirectX® 10—compliant with Shader Model 4.0 or higher (see supported list)*
DirectX®: 10
Hard Drive: 17 GB
Sound: DirectX 10—compliant (5.1 surround sound recommended)

Seperti yang kalian bisa lihat, semua game diatas sangat cocok buat kalian mainkan di PC kalian yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi dan juga mungkin beberapa laptop dengan spek yang standar. 

Ram yang dibutuhkan tidak lebih dari 2GB, tidak perlu prosesor yang terlalu tinggi dan pastinya bisa kalian dapatkan langsung di Steam dengan mudah. Jadi itu dia 8 game open world yang aman kalian mainkan di PC kentang kalian!

Referensi :
gamebrott.com
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger