-->

20 Rekomendasi Game Catur Android

Advertisement
Perlu kamu ketahui, Catur merupakan salah satu cabang dari olahraga. Walaupun masih ada perdebatan dalam hal ini.  Memang bila kita lihat pemain catur hanya diam saja ditempat dan minim gerakan sebagaimana layaknya olahraga, Tetapi otak para pemain catur bekerja lebih ekstra sehingga layak jika kita sebut catur sebagai salah satu olahraga otak atau asah otak.

Selain itu juga dalam bermain catur para pemain memerlukan sebuah strategi agar bisa memenangkan sebuah pertandingan. Nah strategi juga umum kita temukan dalam semua jenis cabang olahraga.

Pada kesempatan kali ini kita akan dibahas mengenai 20 game catur android terbaik yang bisa bikin kita jadi grandmaster. Game ini gratis dimainkan dan akan penulis rekomendasikan untuk kalian semua.

Bermain game catur di Android selain seru juga dapat mengasah kemampuan berfikir kita lho guys. Berikut ini 20 Game Catur Android Terbaik Terbaru 2018: 

1. 3D Chess Game

Game catur 3D android yang pertama adalah 3D Chess Game. Meskipun kita memainkan game ini dalam android, namun kita juga bisa melawan komputer yang tentu saja untuk levelnya dapat disesuaikan dengan kemampuan kita dalam bermain catur.

Berbagai efek animasi seru dan sound effect dapat kita rasakan disini  guys. Selain itu, dalam game ini kita juga dapat melihat permainan dari komputer, sehingga kita bisa belajar dari langkah-langkah yang kita jalankan.

2. Chess Free

Chess free merupakan game catur 3D android buatan Top Developer 2013. Selain itu, chess free ini juga mempunyai rating tinggi di google playstore yang tentunya banyak orang yang menyukai game ini dan telah mengunduhnya.

Dalam game ini kita akan disuguhkan dengan 12 level yang harus kita selesaikan. Serunya lagi kita akan diajak melawan treebeard chess yang merupakan algoritma.

3. Chess for Android

Game catur 3D untuk hp android selanjutnya adalah chess for android. Game catur terbaik ini sayang banget jika kalian lewatkan begitu saja. Karena dalam game ini kita akan disuguhkan dengan fitur navigasi yang memungkinkan kita untuk mengoreksi kesalahan langkah yang kita lakukan.

Jadi jika kalian bisa bermain game ini sambil belajar bagaimana strategi yang ampuh untuk bermain catur. Siapa tau kita bisa menemukan cara bermain catur 3 langkah lawan langsung mati.

4. Chess Live

Game chess live merupakan game catur yang cukup popular di kalangan para pecinta catur dunia, karena pasalnya game yang dibuat oleh Italy Game ini merupakan salah satu game catur android dengan tampilan dan desain 3D yang elegan.

Serunya lagi, dalam game ini kita bisa menantang pemain catur yang berasal dari berbagai belahan dunia atau multiplayer yang dapat memacu adrenalin kamu.

5. Chess Time-Multiplayer Chess

Game catur terbaik yang kelima adalah Chess Time-Multiplayer Chess. Chess Time-Multiplayer Chess merupakan game catur android 3D yang di developer oleh Haptic Apps LLC yang telah berpengalaman dalam membuat game android.

Kabar baiknya, game keren satu ini tidak hanya dapat kita mainkan pada android saja melainkan juga dapat dimainkan di Ios. Selain itu fitur menarik lainya dari game chess time-multiplayer chess adalah fitur chat yang memungkinkan kita bisa mengobrol dengan lawan secara online.

6. Chess Online

Chess online merupakan game catur 3D android yang dapat kita mainkan secara online dengan menantang orang-orang di seluruh dunia. Nah, jika kalian benar-benar gemar bermain catur tidak ada salahnya mencoba game chees online ini.

Sebab fitur bermain secara riil time bakal menjadi fitur pemainan yang menantang. Karenanya dalam game ini sudah ada 800.000 orang lebih yang sedang menunggu tantanganmu.

7. Lichess-Free Online Chess

Lichess-free online chess merupakan gameplay yang sangat menarik, bahkan dalam game ini telah mempunyai 50.000 pemain catur yang siap bermain dengan kalian.

Fitur yang menarik dalam game ini adalah adanya multibahasa, yakni terdapat 80 jenis bahasa yang membuat kekuatan regional semakin besar. Hal ini yang membedakan game catur satu ini dengan game catur yang lain.

8. Chess Fusion

Game catur android selanjutnya yang akan kita bahas adalah Chess Fusion. Penggunaan grafis 3D yang sederhana namun tetap keren membuat daya tarik tersendiri dalam game ini.

Untuk bermain catur dalam game ini kita tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Dan serunya lagi, kita juga bisa bermain dengan AI dengan menentukan level sesuai dengan keinginan kalian.

9. Chess Master 3D

Game catur android 3D selanjutnya yang tidak kalah keren adalah chess master 3D. chess master 3D  disajikan dalam 3 tingkatan kesulitan yang akan membuat kepala kita pusing tujuh keliling namun sayang banget untuk tidak diselesaikan.

Di tambah dengan desain 3D yang apik membuat kita betah berlama-lama memainkannya.
Download game Chess Master 3D

10. Chess Master

Selanjutnya game catur 3D yang keren adalah catur master. Dalam catur master fitur yang paling di unggulkan adalah dukungan multiplayer untuk dua orang.

Selain itu dalam game ini juga menyediakan papan catur yang bermacam-macam dan membuat kita tidak pernah bosan memainkannya dalam waktu lama. Tunggu apalagi dapatkan game ini di google playstore secara gratis di androidmu.

11. Real Chess

Real chess akan membawa kita pada tampilan catur klasik dengan grafis 3D yang memukau. Dengan game ini, kita bisa bermain dengan lebih dari 1 juta orang diseluruh dunia dan mengajak ngobrol mereka.

Serunya lagi, game ini menyediakan 2400 tingkat kesulitan dan menyediakan petunjuk untuk pemula serta memiliki berbagai tema yang menarik.

12. Chess – Boya

Game catur 3D android selanjutnya yang akan kita bahas adalah Chess dari Boya. Dalam game ini kita akan mengasah kemampuan otak serta kecerdasan dalam bermain catur.

Dengan kualitas 3D game ini terlihat sangat nyata seperti pada papan catur yang sesungguhnya. Nah, untuk papan dan biji catur agar tidak membosankan kita dapat mengubah warna, posisi papan serta bentuk sesuai kehendak kita.

13. Chess 3D

Game catur selanjutnya adalah catur 3D. Game satu ini memiliki fitur yang membuat kalian tidak pernah bosan untuk memainkannya.

Pasalnya dalam game ini kita juga bisa bermain melawan Manusia vs Human, Manusia vs AI, dan yang terakhir AI vs AI. Wah, keren banget kan guys. Nah untuk game play nya sendiri, game ini tak jauh beda dengan game-game catur lainya.

14. Morph Chess 3D

Morph chess 3D telah mengambil permainan kuno catur dan diubahnya menjadi lebih baru. Game ini dapat kita mainkan dalam lingkungan 3D yang dinamis, dengan potongan-potongan yang telah berubah menjadi karakter abad pertengahan yang mengunci dalam pertempuran untuk menangkap persegi lawan.

Sayang banget kan guys jika kita melewatkan game satu ini.

15. Warrior Chess

Game catur 3D android terakhir adalah warrior chess. Dalam game ini mata kita akan tertuju pada penampilan prajurit baru yang menggambarkan pada karakter peperangan.

Dan kalaupun kalian belum mahir bermain catur, berlatih disini sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Sebab game dibuat dengan tingkatan yang berbeda, jadi kamu bisa menyesuaikan dimana kemampuan kamu bermain catur.

16. Chess Free

Chess AI Factory Limited merupakan salah satu permainan catur yang paling populer di smartphone. Aplikasi ini memiliki semua hal yang mendasar serta mempunyai 12 tingkat kesulitan. Di antaranya mode kasual, pro play, prestasi, papan peringkat, serta memiliki delapan tema papan catur.

17. Chess Tactics Pro

Chess Tactics Pro tidak seperti kebanyakan game catur pada umunya. Di sini terdapat banyak teka-teki catur serta kamu dapat bermain secara online agar mendapatkan teka-teki yang di-update setiap kamu online. Di sini kamu ditantang untuk mengembangkan kemampuan kamu serta memperlajari taktik-taktik yang baru.

18. Droidfish

Droidfish merupakan game catur Android yang populer dengan GUI. Muncul dengan satu metrik serta memiliki banyak fitur termasuk dukungan PGN, FEN, dan EPD.

Kamu bisa menyesuaikan kesulitan dengan mengubah kekuatan mesin. Ini salah satu permainan catur yang disukai para pemain catur yang serius. Ini juga gratis karena tidak ada pembelian atau iklan dalam aplikasi.

19. iChess

iChess adalah salah satu game catur untuk pemain kasual. Ini sangat mirip dengan Chess Tactiscs Pro. Kamu sebagian besar akan menyelesaikan semua teka-teki offline.

Di sini ada tiga kesulitan yang harus dipilih sesuai dengan kemampuan kamu. Versi gratisnya berisi iklan sedangkan versi pro tidak.

20. Real Chess

Real Chess merupakan salah satu permainan catur terbaik di luar sana. Mempunyai fitur papan 3D yang terlihat bagus. Game ini juga dilengkapi multiplayer online, chat dalam game, dan berbagai tema papan.

Kamu juga bisa bermain di 2D jika papan 3D terlalu mengganggu. Game ini menawarkan 2400 tingkat kesulitan yang bisa kamu coba sekarang juga.

Menurut kamu game mana yang paling bagus dari 20 daftar game catur Android di atas? Saya sarankan yang terahkir karena sangat menantang serta sangat mengasah kemampuan otak kita terus mana game pilihan kamu?

Referensi :
jurnalponsel.com
jalantikus.com
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger