-->

Panduan dan Guide Hero Mobile Legends Selena

Advertisement
Panduan dan Guide Hero Mobile Legends Selena
Pada tutorial kali ini kita akan belajar bagaimana cara main hero mage assassin yang cukup menarik yaitu Selena. Selena adalah mage yang bisa berubah wujud dan role menjadi assassin sama seperti Roger yang bisa berubah wujud dan memiliki role ganda, pada wujud normal/biasa (Elven form) rolenya adalah mage, sedangkan pada mode satunya lagi (Abyssal form) rolenya adalah assassin. Pada mode mage skill-skillnya lebih bersifat crowd control, sedangkan pada msode assassin skillnya lebih dominan untuk memberi damage, jadi ia termasuk mage yang independent (tidak terlalu bergantung pada tim) karena bisa menjaga dirinya sendiri dan cukup kuat untuk urusan 1 vs 1.

Menurut ane sejauh ini hanya ada 2 hero yang benar-benar sulit dikuasai di Mobile Legends, hero tersebut adalah Fanny dan Chou (sebelum immune skill 2 nya di nerf), sekarang dengan hadirnya Selena di permainan mungkin akan menambah seru tingkat kesulitan game ini, yang membuat hero ini sulit dimainkan adalah karena ia bergantung pada kombinasi skill dari kedua mode/form nya untuk memberikan damage yang signifikan (efek skill pasif), berbeda dengan Roger yang tidak perlu gonta-ganti mode untuk menyerang, Selena harus bisa dengan cepat menggunakan skill-skill dari kedua modenya (Elven & Abyssal) untuk maksimal dalam pertempuran. Jadi kita perlu gesit dan cekatan dalam menyerang, kita harus menguasai kombinasi skill yang ada sehingga bisa menjadikannya mage killer yang disegani lawan.

Kelebihan Selena:

Mage DPS yang baik, karena rolenya yang semi assassin, ia bisa menjadi layaknya hero burst damage yang dapat membunuh lawan dengan cepat, selain itu ia juga sangat OP/kuat di awal permainan (early game) berkat kombinasi skill-skillnya, sehingga hero ini benar-benar seperti assassin yang bisa mendominasi permainan pada early-mid game. Karena basic attack nya pada mode assassin cukup tinggi, maka ia cukup cepat untuk urusan ngutan/farming dan membasmi wave minion yang ada.
Mobilitas yang cukup tinggi, skill 3 nya memberikan bonus efek movement speed sesaat dan cooldown nya sangat singkat, sehingga kita bisa spam skill ini (gonta-ganti mode) untuk menelusuri lane/laning dan juga kabur/escape disaat kritis.

Crowd control serba guna, dalam mode mage (Elven form) ia bisa memasang jebakan/trap sebanyak 3 buah dengan skill 1 nya (skill ini selain memberi damage juga mengurangi kecepatan gerak musuh), lalu dengan skill 2 nya ia bisa menembakan serangan yang membuat lawan terkena stun (semakin jauh jarak tembakannya semakin lama durasi stun), dengan 2 skill ini ia bisa memberikan efek CC yang cukup mengganggu pada tim lawan sepanjang permainan.

Kombinasi skill yang mematikan, kekuatan utama Selena adalah pada kombinasi skill dari kedua modenya, dengan skill dari wujud Elven ia memberikan “Abyssal mark” pada musuh (maksimal 2 stack), saat kita menyerang menggunakan wujud Abyssal, maka “Abyssal mark” ini akan menghasilkan damage tambahan yang cukup tinggi, jika kita menguasai penggunaan skill ini dengan baik maka ia bisa menjadi hero mage burst damage yang sangat mengerikan.

Kekurangan Selena:

Cukup sulit dikuasai, melancarkan serangan kombinasinya tentu tidak semudah teori yang ada, selain itu baik mode mage atau assassin keduanya sama-sama lembek, sehingga kalau kita salah menyerang/engage sudah pasti akan terciduk dan mati konyol seketika.

Kombinasi skill sangat mudah di antisipasi, karena tipe serangannya ini harus berturut (kombo) maka musuh dapat dengan gampang mematahkan kombinasi ini jika mereka waspada, maka dari itu kitapun harus dengan cepat melancarkan kombinasi skill agar musuh tidak memiliki kesempatan untuk kabur/menghindar.

Sangat rentan CC, kelemahan utama Selena adalah crowd control karena skill CC akan dengan mudah menggagalkan kombo yang ada (sama seperti kasus kombinasi skill Chou), selain itu saat menyerang dengan mode assassin/Abyssal kita harus berada dalam jarak dekat dengan lawan (close combat) sehingga resiko jadi incaran hero CC akan semakin tinggi, intinya kita harus ekstra hati-hati saat menyerang dalam kondisi ramai seperti teamfight terutama jika ada hero CC/locker seperti Saber dan Aurora.

Kurang efektif melawan banyak musuh sekaligus, karena tipenya adalah mage assassin (assassin adalah role spesialis membunuh 1 hero) maka Selena kurang begitu bagus saat kondisi tim war 5 vs 5, karena skill CC nya tidak bisa mengenai banyak hero lawan begitu pula dengan burst damage nya.

Selena tips item build:


Tips item build Selena cukup fokus pada magical attack setinggi-tingginya, dengan build magic item semaksimal mungkin kita bisa memberikan burst damage one shot pada musuh dengan kombo-kombo skillnya.

Build item diatas adalah yang menurut ane paling recommended, item build baris pertama digunakan jika kita bisa mendapat buff sepanjang permainan, sedangkan build baris kedua digunakan jika kita tidak bisa mendapat buff karena ada hero lain yang lebih penting untuk mengambilnya (ada yang lebih prioritas untuk mengambil buff seperti Fanny).

Item keempat (pada build baris pertama) bisa kita ganti dengan Necklace of Durance jika pada musuh terdapat hero healer seperti Rafaela/Estes dan hero dengan lifesteal tinggi seperti Alucard, Fanny, Zilong, dll.

Kamu bisa mencoba berbagai build item lain yang menurutmu lebih cocok dengan gaya mainmu, tapi menurut ane tetap yang terpenting fokus pada magic damage setinggi mungkin.

Battle spell yang paling cocok untuk Selena adalah Flicker dan Retribution.
Gunakan Flicker untuk main aman, spell ini sangat berguna untuk ekstra mobilitas baik untuk kabur dari serangan musuh disaat kritis atau juga mengejar lawan yang berusaha melarikan diri.
Gunakan Retribution untuk cepat ngutan/farming dan naik level, dengan spell ini kita bisa ngumpulin exp dan gold lebih cepat dari monster jungle, ingat Selena termasuk kuat pada early-mid game, jadi kita bisa dengan mudah mendominasi permainan jika unggul 1-2 level & item dari lawan-lawan yang ada.

Untuk emblem kita bisa gunakan Common Magic atau Custom Mage emblem.

Selena sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:
  1. Semua hero marksman (early-mid game).
  2. Eudora
  3. Gord
  4. Vexana
  5. Valir
  6. Rafaela
  7. Estes
  8. Diggie
  9. Angela
Selena cukup lemah melawan beberapa hero berikut:
  1. Saber
  2. Helcurt
  3. Kaja
  4. Franco
  5. Chou
  6. Ruby
  7. Aurora
  8. Nana

Kombinasi skill Selena (Elven – Abyssal):

Saat kita menggunakan skill dalam wujud biasa/Elven (mage mode) maka musuh akan mendapat “Abyssal mark” dan bisa stack sampai 2x, “Abyssal mark” ini seperti bom yang akan meledak dan pemicu/triggernya adalah serangan dari wujud Abyssal (assassin mode) Selena, jadi untuk memberi burst damage maksimal kita harus berusaha mengenai musuh dengan mark skill pasif ini 2x, lalu segera berubah wujud menjadi Abyssal form dan serang dengan skill 2, karena skill 2 ini akan refresh begitu mengenai musuh yang terkena mark, kita bisa lancarkan skill 2 (mode assassin) ini 2x dan kita masih bisa menyerang dengan skill 1 atau skill 2 sekali lagi (bisa juga kembali kewujud Elven dan lancarkan serangan kombo dari awal).

(Elven form) Skill 1 –> Skill 2 –> Skill 3 (Abyssal form) –> Skill 2 –> Skill 2 –> Skill 1 / Skill 2

Contohnya seperti cuplikan berikut:



Tips & trik hero guide Selena:

Usahakan musuh terkena 2x “Abyssal mark” sebelum kita berubah mode menjadi assassin, namun tergantung situasinya juga, untuk mengenai musuh dengan mark kita bisa menyerang secara langsung menggunakan skill 1 dan skill 2 atau kombinasikan skill 1 + skill 2 seperti cuplikan diatas.
Untuk farming gunakanlah mode assassin (Abyssal form) karena basic attack pada wujud ini lebih besar ketimbang mode magenya, gunakan mode assassin ini untuk ngutan menyerang monster jungle/turtle/lord dan juga membersihkan minion.

Cooldown semua skill Selena termasuk singkat, jadi kita bisa spam skill yang ada untuk farming dan poke lawan sepanjang permainan. Cobalah sering-sering gunakan skill 1 dan 2 pada Elven form untuk mencicil darah musuh sedikit demi sedikit, jika ada celah/kesempatan barulah kita bisa main agresif (ganti mode assassin) dan serang dengan cepat.

Belajar mengambil timing yang pas, pelajari dan kuasai kombinasi skill yang ada dengan baik, jangan asal engage/menyerang karena ia sangat rentan CC, waspadalah terutama pada hero-hero lock seperti Saber, Aurora, dan Franco, sebelum melancarkan kombo pastikan skill stun/disable musuh sudah dikeluarkan, atau pastikan kita bisa menyelamatkan diri dengan baik setelah menyerang.
Tetaplah bermain aman dan bergantung pada tim, walau rolenya semi assassin tapi ia tetap lembek dan sama rentannya dengan mage pada umumnya, jadi ketahui kapan saatnya berlindung/menarik diri dan kapan saat yang tepat menyerang dengan agresif.

Skill ulti bisa kita gunakan untuk bergerak dengan cepat karena skill ultimate nya memberikan bonus movement speed sesaat, skill ini bisa kita gunakan untuk kabur/escape disaat genting.
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger