-->

DOTA 2 VS LOL, Manakah Yang Lebih Seru ?

Advertisement
Sobat, pasti sudah tahu kedua game MOBA yang populer ini. keduanya memiliki keunikan karakter dan skill masing-masing, namun sebenarnya kalau dilihat keseluruhan game ini sebenarnya sama baik towernya, cara bertarungnya, cara menang, dll.

Diantara dua game ini pasti ada kekurangan dan kelebihannya, tapi manakah yang kelebihannya lebih banyak atau kekurangannya lebih sedikit sehingga pantas dikatakan game yang lebih seru dan lebih baik? kita akan mengulasnya bersama disini:

1. Grafis
Kalau dilihat dari segi grafis pasti semua sudah tahu bahwa DOTA 2 lah yang lebih baik, grafisnya lebih mendekati sungguhan, viewnya seperti pohon, tanah, rumput, sungai dll tampak seperti sungguhan. Sedangkan LOL tampak seperti kartun yang dapat dilihat secara 3D.

2. Jumlah Pemain
Jumlah pemain DOTA 2 saat ini yang aktif 13 juta perbulan sedangkan LOL mencapai 100 juta perbulan, perbedaan yang jauh, hal ini dikarenakan banyak faktor.

Seperti DOTA butuh spesifikasi PC yang lebih tinggi dibandingkan LOL, DOTA 2 butuh steam dan servernya mencakup wilayah yang lebih luas seperti Asia Tenggara servernya di Singapura membuat DOTA lebih sering ngelag dibandingkan LOL dan banyak pinoy yang ikut bermain bisa bikin jengkel para pemain DOTA.

Sedangkan LOL hanya butuh Garena dan servernya hanya mencakup satu negara sehingga koneksinya lebih cepat.

3. Tingkat Kesulitan

DOTA 2 lebih sulit dibandingkan dengan LOL. Untuk main DOTA 2 kita tidak boleh menggunakan jurus seenaknya, setiap penggunaan skill (jurus) harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membunuh hero musuh karena mana yang terbatas dan cooldown yang lama terutama skill 4 (ultimate skill).

Berbeda dengan LOL, banyak yang mengatakan LOL cocok dimainkan untuk para noob karena kita bisa lebih bebas menggunakan skill, kita bisa menggunakannya sesuka hati, cooldownnya yang singkat membuat kita dapat menggunakannya ke minions (prajurit kecil) juga untuk menambah level dengan cepat.

Bahkan ada beberapa champion (sebutan hero kalau di DOTA 2) yang mananya tidak terbatas. Kita juga bisa bersenang-senang melawan bot untuk mendapatkan exp poin.

4. Kompetisi
Game-game online yang sudah booming seperti ini biasanya mengadakan kompetisi yang jumlah hadiahnya sangat fantastis.

Untuk DOTA 2 International 2016, prize pool ( total hadiahnya) mencapai $ 20.770.460 atau sekitar 270 miliar rupiah dengan juara 1 mendapat $ 9.139.002 atau sekitar 118 milliar rupiah.

Sedangkan LOL Championship 2016 prize poolnya masih $2.000.000 atau sekitar 26 milliar rupiah dan juara 1 mendapat $1.000.000 atau sekitar 13 milliar. Masih unggul DOTA 2.

5. Hero/Champion

Semua hero DOTA dapat dimainkan secara gratis dan langsung dapat digunakan ketika pertama kali bermain. Yang membutuhkan pembayaran hanya pada saat membeli item, kostum, taunt atau pindah ke akun unlimited agar bisa add teman (untuk versi DOTA 2 Reborn).

Sedangkan LOL kalian hanya diberi sekitar 10 champion saat pertama bermain, untuk mendapatkan champion baru kalian harus membelinya menggunakan Riot Point atau Exp Point.

Exp Point bisa didapatkan setiap selesai bermain, namun Riot Point hanya bisa didapatkan dengan cara membeli menggunakan uang asli.

Jadi jika ingin mendapatkan semua champion kalian membutuhkan waktu yang lama atau jika ingin cara cepat harus beli Riot Point.

Sebenarnya masih banyak perbedaan lain yang bisa dipertimbangkan untuk menentukan mana yang lebih baik dan lebih seru.

Tapi menurut saya lebih seru DOTA 2 selain karena grafisnya yang mendekati sunggguhan saya juga sudah mengetahui semua skill heronya dan dapat menggunakan semua hero secara gratis, kalau menurut kalian mana yang lebih seru?
Advertisement
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Nube- Diberdayakan oleh Blogger